5 Cara Atasi Kulit Kering dan Bersisik

Rabu, 28 Juni 2017 - 14:27 WIB
5 Cara Atasi Kulit Kering dan Bersisik
5 Cara Atasi Kulit Kering dan Bersisik
A A A
JAKARTA - Kulit kering dan bersisik merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya wanita. Kondisi ini, umumnya disebabkan oleh suhu yang meningkat hingga cuaca dingin.

Kulit yang kering dan bersisik ini tentu mengurangi nilai penampilan hingga kepercayaan diri seseorang. Untuk mencegah dan mengembalikan kelembaban kulit, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini seperti dilansir Boldsky.

1. Hindari mandi dengan air panas
Mandi dengan air panas bisa mempengaruhi kondisi kulit semakin buruk. Idealnya mandi dengan air hangat atau dingin untuk menghilangkan sel kulit mati.

2. Periksa kualitas sabun
Tanpa disadari kualitas bahan sabun juga bisa mempengaruhi kondisi kulit menjadi bersisik hingga kering. Oleh karena itu, gunakan sabun dengan kandungan yang sesuai kondisi kulit Anda.

3. Oleskan lotion
Mengoleskan lotion bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Idealnya lotion digunakan setelah mandi agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Anda juga bisa menggunakan lotion anti-alergi dengan bahan dasar buah-buahan.

4. Menggunakan minyak esensial alami
Minyak esensial alami seperti minyak zaitun, lavender atau kelapa dipercaya bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Caranya, ambil beberapa minyak esensial favorit dan oleskan pada wajah sambil berikan pijat secara lembut. Biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

5. Jangan sering menggunakan make up
Bagi beauty junkie, sebaiknya batasi penggunaan make up agar terhindari dari kulit kering dan terkelupas. Untuk sehari-hari, Anda bisa menggunakan riasan yang tidak terlalu berat dan selalu menggunakan pelembab setiap hari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8127 seconds (0.1#10.140)